Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering!

Kalau kulit lagi di fase super duper kering, pasti jadi kemerahan dan mengelupas, kan? Pasti rasanya annoying banget karna kalau pakai make up, jadi gampang crack! Mau tau gak sih produk pengendali kulit super duper kering kamu? Yuk simak ulasan Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering, disini!

Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering! di website Sudut Cantik~1
Sumber : Femaledaily

Kulit yang kering memang menjadi suatu hal yang sangat mengganggu bagi pemilik skin type dry apalagi kalau punya sensitive skin juga. Selain membuat kulit menjadi kemarahan, kulit belum sepenuhnya siap untuk dipakaikan make up. Pada beberapa kasus, kulit kering yang parah akan membuat kulit menjadi mengelupas pada bagian-bagian tertentu atau sedikit bersisik. So, penting banget bagi pemilik kulit dry to sensitive menyiapkan kulitnya sebelum menggunakan make up agar make up lebih flawless dan kulit selalu lembab dan tidak terjadi iritasi.

Tapi diantara Cantik yang punya skin type kering udah pada tau belum sih kalau kulit kering ada pantangan nya juga loh biar gak bikin kulit makin kering dan iritasi. Apa aja ya hal-hal yang harus dihindari for dry skin?

 

Terlalu sering mengeksfoliasi wajah (over exfoliation)

Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering! di website Sudut Cantik
sumber: freepik.com

Terlalu sering melakukan eksfoliasi pada wajah juga gak baik loh, Cantik terutama untuk kamu yang punya skin type kering. Karena proses eksfoliasi akan membuat kulit semakin kering jika tidak dibarengi dengan penggunaan toner hydrating. Walaupun penggunaan hydrating nya juga sudah tepat, namun apabila exfoliating nya dilakukan berlebihan juga tidak akan baik untuk kulit. Idealnya, lakukan exfoliating 2-3 kali saja dalam seminggu. Kalau Cantik masih newbie dalam menggunakan exfoliating, lakukan 1-2 kali saja dalam seminggu.

 

 

Gunakan facial wash gentle

Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering! di website Sudut Cantik
sumber : freepik.com

Produk-produk facial wash yang belakangan dijual ternyata memiliki kandungan stearic acid yang kurang baik apabila digunakan oleh pemilik skin type kering dan sensitif. Jadi, sebelum membeli facial wash pastikan kamu sudah membaca ingredients nya, ya. Gunakan facial wash dengan kandungan gentle yang memang dirancang tanpa menggunakan stearic acid dan sangat aman untuk kulit sensitif.

 

 

Hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol dan fragrance

Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering! di website Sudut Cantik

Kandungan alkohol dan parfum biasanya juga masih sering ditemukan pada beberapa produk skincare. Alkohol sendiri biasanya difungsikan sebagai pengawet pada sebuah produk, kadang kandungan alkohol juga bisa jadi cukup tinggi dan itu dapat memicu munculnya iritasi pada kulit, karena alkohol bekerja membuat kulit menjadi kering. Sedangkan fragrance juga dapat memicu munculnya iritasi karena ia terdapat wewangian yang dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

 

 

Baca juga : Manfaat Toner Skintific Sesuai Varian Yang Perlu Diketahui!

 

 

Review The Originote Essence Toner

Toner dan essence memang menjadi salah satu produk yang bagus digunakan untuk kulit kering yang berfokus untuk mengembalikan pH kulit yang hilang akibat proses mencuci wajah. Belakangan, memang banyak sekali produk-produk facial wash yang mengeluarkan produk dengan kandungan pH rendah yang tidak akan menghilangkan pH asli kulit, jadi akan sangat aman untuk pemilik jenis kulit kering. Namun, ada baiknya tetap gunakan toner atau essence yang dapat membantu pH kulit tetap normal. Kali ini, Mincan punya rekomendasi essence dan toner yang jadi satu dalam sebuah produk yang bantu Cantik pemilik kulit super kering untuk tetap menjaga pH kulit dengan aman dan mengatasi iritasi muncul. Yuk simak ulasan Review The Originote Essence Toner!

Manfaat dan Kandungan

Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering! di website Sudut Cantik 3

Review The Originote Essence Toner dari segi manfaat dan kandungan, essence toner yang satu ini, memang digadang-gadang jadi yang paling membantu si pemilik kulit super kering walaupun harganya under 50k an karena mereka mengusung konsep Combining Natural + Lab Ingredients untuk kesemua kandungan produk-produknya. Untuk key ingredients nya, The Originote menggunakan 3 kandungan pokok yang memang diperuntukkan untuk memperbaiki skin barrier agar kulit dapat memproduksi air di dalam lapisan kulit, jadi kelembaban kulit tetap terjaga. Kandungan Ceramide yang terdapat di dalam nya, bermanfaat membantu menjaga skin barrier, mengunci hidrasi pada lapisan kulit agar kulit agar tetap lembab, sehingga membantu kulit kering dan iritasi tetap terhidrasi dan terjaga dengan baik.

Kandungan yang satu ini memang jadi salah satu kandungan yang selalu dan wajib digunakan oleh Cantik yang punya skin type kering, siapa lagi kalau bukan Hyaluronic Acid! Pasti dong udah pada tau, kalo kandungan yang satu itu punya manfaat melembabkan wajah dengan optimal serta membantu membuat tekstur kulit menjadi lebih halus. Key ingredients terakhir yang gak kalah penting juga mantap nya ada pada kandungan Heartleaf yang membantu menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi serta efektif membantu membersihkan pori-pori wajah dari residu.

 

Tekstur dan Aroma

Review The Originote Essence Toner dari segi tekstur, essence toner yang satu ini memiliki tekstur yang sedikit kental namun tetap cair seperti toner pada umumnya, karena adanya kandungan essence yang membersamai toner nya, namun tenang aja Cantik, ketika diaplikasikan dan di tap atau di usap ke wajah, dia tetap terasa watery dan nyaman kok. Tapi, Mincan sarankan ada baiknya gunakan toner atau essence dengan menggunakan tangan dan langsung tap tap ke wajah, ya, agar produknya benar-benar meresap langsung ke kulit wajah dan tidak terbuang sia-sia di kapas. Untuk aroma nya, toner hydrating dari The Originote ini gak ada bau aneh yang mengganggu sama sekali dan bebas kandungan alkohol. Jadi aman banget untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering terutama sensitif

 

Packaging

Review The Originote Essence Toner untuk Kulit Super Kering! di website Sudut Cantik 5

Review The Originote Essence Toner dari segi kemasan, ia dikemas dengan kemasan botol transparan yang bisa kita lihat kira-kira masih seberapa banyak isi produk nya. Untuk desain kemasan nya, seperti biasa, The Originote gak pernah kasih desain aneh-aneh atau menye-menye ke semua produknya. Selalu dengan gaya elegan dan simpel namun tetap membuat orang lain akan langsung dengan cepat mengenali The Originote hanya dengan melihat desainnya saja. Selain packaging nya yang dikemas dengan botol, namun botol berbahan plastik ini benar-benar aman banget walaupun dia gak sengaja jatuh. Jadi, toner essence yang satu ini benar-benar recomended banget!!

 

 

 

Baca juga : Pentingnya Penggunaan Toner dan Moisturizer Setiap Hari!

 

 

 

Harga

Review The Originote Essence Toner dari segi harga, toner essence yang satu ini ternyata masuk ke dalam list essence toner under 50k namun hasil dan efek nya gak akan ngecewain. Untuk harga nya, The Originote Essence Toner ini dibanderol dengan harga Rp 45.000 saja. Tapi dengan harga semurah itu, Cantik cuma bisa dapetin, disini!

 

 

Essence Toner dipakai kapan?

Diantara banyak orang yang selalu pakai essence toner, pasti banyak juga yang masih bingung, “baiknya, essence toner dipakai kapan, ya?”. Mincan, selalu gunakan essence toner setelah cuci muka agar pH balance dalam kulit yang sempat hilang dengan mencuci muka, dapat kembali dan wajah tetap terjaga kelembabannya. Namun, lebih baik lagi gunakan ketika setelah mencuci wajah sebelum tidur, pagi sebelum beraktivitas dan sebelum menggunakan make up.

 

 

Nah, itu dia ulasan lengkap The Originote Essence Toner yang cocok untuk kulit super kering. Jadi, gimana nih, udah kepincut buat ngelembabin wajah kering mu pakai The Originote Essence Toner, belum, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *