Tips Make Up untuk Kulit Berminyak Awet Anti Luntur! Wajib Coba!

Biar riasan jadi lebih eye chatching dan taham lama bebas kilap. Ini dia sederet tips make up untuk kulit berminyak awet muda dan anti luntur yang bisa kamu coba untuk sehari hari. Penasaran seperti apa tutorial dan produk produk yang digunakan. Selengkapnya, temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

tips make up untuk kuit berminyak review azarine face mist sunscreen tips makeup antri crack
sumber: freepik.com

Bagi kamu pemilik kulit berminyak. Tentunya merias wajah menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya sebelum merias, pastinya Cantik perlu memilih produk perawatan dan make up yang tepat supaya hasilnya bisa mempercantik penampilan. Sekaligus ga bikin kulit makin minyakan, yang akhirnya membuat make up mudah luntur dan percuma. Kalau sudah sering begini, tentu sangat menyebalkan bukan?

Ga perlu khawatir Cantik! Sebenarnya tips make up untuk kulit berminyak tidak terlalu sulit kok! Bahkan kamu bisa mengaplikasin sendiri di rumah dengan mudah. Hanya saja biar hasil riasan jadi lebih tahan lama dan ga ngampang luntur meski banyak beraktivitas diluar ruangan. Tidak ada salahnya juga jika Cantik mengikuti sederet tips make up untuk kulit berminyak agar hasil riasan tampak lebih menawan. Diantaranya, sebagai berikut!  

 

Selalu mencuci muka sebelum make up

Biar hasil make up bisa awet dan tahan lama. Tentu saja kamu ga boleh melewatkan membersihkan wajah terlebih dahulu ya Cantik! Pasalnya selain mempermudah penggunaan riasan dan menjadikan produk make up bisa lebih tahan lama. Tips make up untuk kulit berminyak ini juga sangat bermanfaat menghindarkan kamu dari masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam akibat tumpukan kotoran keringat yang mungkin saja bisa bermunculan jika wajah tidak dibersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan riasan. 

Oleh karena itu, supaya kondisi kulit juga lebih lembab, bersih dan kadar minyak berlebih juga bisa dikurangi. Kamu bisa menggunakan  urutan make  up wardah untuk kulit berminyak yakni sabun wajah wardah perfect bright creamy foam sebagai pembersih wajah Cantik! Dilengkapi dengan kandungan mineral clay yang memiliki kekuatan ganda untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih. Sabun wardah warna biru putih ini juga mengandung sejumlah vitamin. Yang dinilai ampuh untuk mencerahkan sekaligus menjaga kelembaban kulit secara alami dan terhindar dari dehidrasi. 

 

Gunakan skincare rutin untuk kulit berminyak

tips make up untuk kulit berminyak Serum Acne Scarlett Whitening
Sumber ; Freepik.com

Setelah membersihkan wajah. Tips make up untuk kulit berminyak selanjutnya bisa dibarengi dengan penggunaan skincare. Agar kulit ternutrisi dan produksi minyak berlebih pun juga terkendali. Ada banyak skincare yang bisa kamu gunakan. Namun jika bingung mau pakai yang mana? Setidaknya kamu menggunakan basic skincare terlebih dahulu. Dimulai dari cleanser, toner, moisturizer hingga sunscreen. Sementara untuk pemakaian serum, essence, face mist dan beragam produk skincare lainnya bisa kamu sesuaikan dengn kebutuhan. 

 

Pilih primer make up yang sesuai jenis kulit

Seperti yang Cantik tahu, keberadaan primer sangat penting banget untuk menyulap riasan agar nampak mulus dan halus dipandang. Secara tidak langsung pemakaiannya juga bisa menyamarkan noda hitam ataupun bercak bercak yang menganngu penampolan. Lantas Primer apa yang cocok untuk wajah berminyak? 

bagi kamu yang mungkin bingung memilih produk yang mana. Yang jelas, pastinya kamu memerlukan primer make up yang matte dan memilki formula ringan di kulit. Sehingga tidak berpotensi menyumbat pori pori. Dan yang tak kalah penting, selain memperhatikan formulasi kandungan dan teksturnya. Sebaiknya Cantik juga menyesuaikan warna primer dengan tone alami kulit. Supaya hasil pemakaiannya bisa mempercantik wajah dan ga bikin kesan riasan make up makin berantakan. 

Baca juga : Review Azarine Face Mist Sunscreen Praktis Tanpa Hapus Make Up?

 

Lengkapi dengan loose powder

tips make up untuk kulit berminyak cushion terbaik untuk kulit kering makeup-artist-applying-tone-her-face

Jika kamu sudah mengaplikan foundation sebagai base make up. Biar kesan riasan jadi lebih glow up. Tentu tidak ada salahnya jika Cantik melengkapi tips make up untuk kulit berjerawat dengan mengaplikasikan bedak tabur. Agar foundation yang sudah digunakan tidak mudah bergeser dan tentunya bisa menempel lebih lama lagi di wajah.

Untuk pilihan loose powder untuk kulit berminyak sendiri. Kamu bisa banget menggunakan loose powder dari foccalure. Disamping memang diformulasikan dengan teknologi oil control. Butiran bedak tabur focallure dilengkapi butiran yang lembut, ringan dan mudah sekali menyerap dan menempel di kulit. Tanpa menyisakan kilap sama sekali. 

 

Perjelas riasan mata

Apabila base make up wajah sudah selesai. Tips make up untuk kulit berminyak selanjutnya bisa beralih dengan merias bagian mata agar riasan terlihat nampak menawan. Untuk produknya sediri, sebenarnya tidak ada ketentuan khusus. Kamu bisa memilih warna warna shadow sesuai look make up yang kamu inginkan. Yang jelas jika kamu mengidamkan 1 pallet perona mata yang bisa digunakan juga sebagai countur maupun eyeshadow secara bersamaan. Sebagai rekomendasi, kamu bisa banget mencoba pallet dari madame gie yang memiliki warna beragam dan cukup multifungsi untuk berbagai model riasan. 

Baca juga : Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Kulit Kering Sesuai Undertone!

 

Percantik rona bibir

tips make up untuk kulit berminyak warna lipstik hanasui warna lipstik pink flash orange soda warna lip cream wardah fushia lover 2
Sumber : Freepik.com

Sentuhan tips make up untuk kulit berminyak pastinya nga akan afdhol tanpa mempercantik bagian bibir ya kan! Mesk kondisi bibir nga berminyak, namun akan lebih baik jika kamu menggunakan jenis lipstik/ lio cream dengan formulasi ringan dan matte agar hasil pemakaiannya juga bisa lebih tahan lama. Buat kamu yang ingin mencari pilihan perona bibir yang tahan lama dengan beragam variasi warna sesuai selera disini! 

 

Akhiri dengan penggunaan setting spray

Untuk menutup serangkaian tips make up untuk kulit berminyak. Terakhir, kamu bisa mengaplikasiakan setting spray untuk mengunci ketahanan make up agar riasan lebih awet dan tahan lama. Apalagi jika kamu menggunakan setting spray purifying mist dari studio tropik. Yang ga hanya menyegarkan kulit, khasiat setting spray satu ini juha diformulasikan dengan infused bacteria dengan kemampuan yang andal dalam membunuh 7 bakteri yang kerap kali membuat masalah di wajah. Seperti kemunculan jerawat dan bruntusan misalnya. 

Sementara soal ketahanannya, setting spray dari studio tropik diklaim bisa membuat make up tahan lama selama kurang lebih 16 jam setelah pemakaian. Apakah kamu tertarik mencobanya? Hanya saja sebelum menggunakan setting spray, pastikan hindari pengaplikasian terlalu dekat dengan wajah ya! Supaya hasil pemakaian tidak sampai merusak riasan wajah. 

 

Gimana cara agar muka gak berminyak?

Pertanyaan seputar Gimana cara agar muka gak berminyak memang banyak direquest untuk dibahas. Nah berhubung pada ulasan kali ini MIncan bahas seputar tips make up untuk kulit berminyak. Tentu nga akan afdhal jika tidak mengulas terkait bagaimana cara mengatasi masalah minyak berlebih di wajah. 

Buat Cantik yang mengalami hal yang serupa. Sebenarnya kunci dari perawatan kulit berminyak sendiri itu tergantung bagaimana kamu mengontrol produksi minyak di wajah agar tetap dalam keadaan normal. Karena bagaimanapun juga, minyak alami kulit masih dibutuhkan sebagai pelembab agar tampilan kulit senantiasa terhidrasi. Namun masalahnya, bagaimana jika jumlahnya tidak terkendali!

Kalau sudah begini, tentu Cantik perlu melakukan serangkaian perawatan dengan produk produk yang sudah diformulasikan untuk oily prone skin. Supaya kulit tetap ternutrisi tanpa menghilangkan minyak alami di wajah secara berlebih. Sehingga tidak membuatnya makin kering. Biar hasil perawaan benar benar memberi perubahan. Pastinya Cantik juga perlu membersihkan wajah secara berkala. Agar tumpukan minyak di wajah ga beresiko menyumbat pori pori. Dan memicu tumbuhnya jerawat, bruntusan hingga permasalahan kulit lain. 

Disamping mengaplikasikan perawatan yang rutin, tentu tidak ada salahnya juga  bila Cantik juga mempertimbangkan untuk menjaga pola hidup sehat serta lebih selektif dalam mengonsumsi makanan. Terlebih soal gorengan, gula atau makanan yang terlalu pedas yang rentan membuat produksi minyak di wajah jadi meningkat. 

Alih alih membuat wajah makin minyakan. Biar produksi minyak di wajah bisa terkendali, Cantik juga bisa banget memperbanyak konsumsi makanan kaya nutrisi serta efektif dalam mengendalikan permasalah minyak berlebih. Seperti makanan yang kaya vitamin a, wortel, bayam, blewah misalnya. Apakah kamu pernah mencobanya? 

 

Kandungan apa saja yang bagus untuk kulit berminyak?

Memilih kandungan produk rias juga tak taka penting menjadi tips make up untuk kulit berminyak yang bisa kamu perhatikan. Terlebih pada penggunaan bedak hingga foundation yang lebih banyak berkenaan dengan kulit wajah. Sebagai bahan pertimbangan, tentu tidak ada salahnya jika Cantik mengenali kandungan apa saja yang bagus untuk kulit berminyak sebelum berdandan. Diantaranya ada : Niacinamide, hyaluronic acid, retinol. 

Sebaliknya, kamu bisa menghindari pilihan produk make up yang mengandung mineral oil, coconut oil atau yang masih berhubungan dengan minyak. Supaya penggunaanya ga memicu tampilan kulit makin berminyak dari sebelumnya. Biar ga semakin salah kaprah. Cara paling mudah, biasanya produk make up untuk kulit berminyak kerapkali menuliskan highlight oil control, sebum free hingga matte bebas kilap yang biasanya tertera pada kemasan. Juga bisa kamu pertimbangkan dalam tips make up untuk kulit berminyak lebih mudah

Nah itu dia sekilas ulasan tentang tips make up untuk kulit berminyak yang bisa kamu perhatikan agar riasan bisa tahan lebih lama mempercantik wajah. Buat kamu yang tertarik mencobanya? Kabar baiknya disini kamu bisa mendapatkan sederet produk make up untuk kulit berminyak  lebih mudah dengan harga yang bersahabat. Ga percay? cek saja disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *