somethinc vs scarlett

Cara Pakai Serum Somethinc Bakuchiol Cegah Kerutan Dini

Kulit keriput di usia muda ? tentu sangat meresahkan bukan ! Mau tahu cara pakai serum somethinc bakuchiol untuk cegah keriput  lebih dini. Yuk temukan jawabannya disini

cara pakai somethinc bakuchiol

Saat memasuki usia senja, sudah wajar jika elastisitas dan kadar kolagen di kulit mulai berkurang. Sehingga maklumlah kalau menyisakan kerutan atau tanda penuaan. Tapi bagaimana jika terjadi usia yang terbilang masih muda ? sudah tentu lipatan – lipatan kulit yang mengendur, akan sangat menganggu penampilan. Bener ga ?

Ternyata ga hanya faktor usia saja,! Keriput di wajah juga bisa terbentuk karena kebisaan sepele yang jarang kamu sadari Cantik ! Nah sebelum Mincan share bagaimana sih cara pakai serum somethinc bakhuchiol untuk atasi kerutan wajah. Untuk meminalisir tanda – tanda penuaan dini, Cantik harus tahu dulu apa saja faktor penyebab kulit keriput dini yang bisa dihindari. Ini dia deretannya :

 

Faktor Penyebab Kulit Keriput Lebih Dini

 

Stress

cara pakai somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Saat Cantik merasa stress banget, entah karena kerjaan, hubungan personal atau sebagainya. Jangan salah rupanya kulit juga bisa merasakan hal yang sama lho ! Coba deh kamu inget – inget, berapa banyak jerawat yang bermunculan atau permasalah kulit yang kamu dapat saat kamu sedang stress – stressnya.

Itu bukan kebetulan belaka Cantik. Nyatanya secara alami tubuh akan merespon stress yang kamu alami dengan memproduksi hormone kortisol. Sebenarnya hormone satu ini sangat baik untuk mengendalikan metabolisme tubuh yang sempat kacau terlebih saat kamu merasa stress dan risau.

Tapi sayangnya, produksi hormone kortisol yang berlebihan juga ga baik untuk kesehatan kulit lho ! Dengannya kulit akan rentan sekali berminyak. Makanya ga heran deh kalo lagi stress, jerawat, keriput di wajah atau berbagai permasalahan kulit akan mudah sekali menyerang.

Nah untuk mengendalikannya, disamping melakukan perawatan kulit. Kamu juga bisa kok mengelola stress dengan mencoba aktivitas self healing seperti yoga, medilasi atau kegiatan – kegiatan lain yang kamu sukai.

 

Terlalu banyak konsumsi minuman atau minuman yang manis

cara pakai somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Buat kamu yang suka konsumsi minuman atau makanan yang manis manis. Mulai sekarang harap hati hati ya ! ternyata kebiasaan itu ga haanya berpotensi merusak gigi lho ! tapi juga bisa mengingkatkan resiko munculnya tanda – tanda penuaan dini seperti keriput tanpa disadari.

Menurut buku yang pernah MIncan baca, Saat tubuh mendapat banyak asupan gula yang berlebih. Kadar kolagen yang bermanfaat untuk kesehatan kulit bisa saja terganggu bahkan rusak akibat proses glikasi. Kalau kolagen sudah berkurang, itu artinya kulit akan semakin kehilangan kelenturannya sehingga sudah tentu kulit bisa tampak lebih mengendur / keriput.

 

Diet Sembarangan

cara pakai somethinc bakuchoil

Sumber : Freepik.com

Berkebalikan dengan poin sebelumnya. Ternyata oh ternyata diet pun juga bisa mengakibatkan lapisan kulit semakin keriput lho? Kok bisa  ? Jadi begini Cantik ! menurut penelitian diet memang beresiko menyebabkan kulit keriput, dengan catatan jika dietnya tidak dilakukan secara teratur / konsisten.

Sebab jika Cantik melakukan diet secara sembarangan. Selain berat badan bisa naik dan turun tanpa terkendali. Lapisan kulit juga bisa mengalami perubahan ekstrim dari waktu  ke waktu lho ? Efeknya bisa merusak serat – serat kulit sehingga kelenturannya akan semakin berkurang daripada seharusnya.

Jadi pastikan saat Cantik melakukan diet, jangan lupa konsisten dan terus menjaga asupan nutrisi ke tubuh ya ! supaya kulit juga tetap berenergi dan terhindar dari lipatan – lipatan kerutan yang menganggu penampilan.

 

Cara posisi tidur yang salah

cara pakai somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Tidur dengan posisi miring memang sangat menyenangkan ! Apalagi kalau sudah memeluk guling. Wuih rasanya tidur makin nyenyak bukan ? Namun ternyata cara tidur menyamping sangat tidak direkomendasikan lho Cantik !

Disamping beresiko mengakibatkan kram atau pegal saat bangun, membiasakan diri tidur dengan posisi miring juga rentan sekali membuat kulit menjadi lebih keriput lebih dini lho ! Ini tidak lain karena adanya tekanan dari bantal selama tidur.

Sehingga menyebabkan munculnya garis garis halus atuapun lipatan kulit yang umumnya berada di sekitardagu, pipi atau area wajah yang lain.

 

Paparan sinar matahari yang berlebih

cara pakai somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Disamping 4 faktor diatas, kerutan kulit juga bisa muncul lebih dini jika kamu terlalu banyak terpapar sinar matahari secara langsung lo Cantik ! Kalo menurut pakar dermatologi,  bahaya radikal bebas sinar matahari sangat berpotensi memepercepat tanda – tanda penuaan kulit.

Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet yang langsung bersentuhan dengan kulit, bisa merusak jaringan ikat gelatin dan kolagen yang berfungsi baik untuk mempertahankan kekecangangan kulit.

Oleh karena itu sebelum beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa gunakan sunscreen atau tabir surya ya ! supaya kulitmu bisa lebih terlindungi dan terhindar dari tanda – tanda keriputan dini.

 

Baca juga : skincare somethinc untuk kulit kering terbaik 

 

Kandungan serum somethinc bakuchoil yang bisa atasi keriput

cara pakai somethinc bakuchoil

 

 Bakuchoil

Sebagai kandungan utama serum somethinc warna kuning terbaru satu ini. Bakuchoil memang terbilang bahan dasar skincare yang kaya akan manfaatnya. Termasuk untuk mengatasi kerutan.

Berdasarkan hasil penelitian, bakuchiol juga memiliki manfaat yang serupa dengan retinol untuk mengatur produksi kolagen. Sehingga kandungan serum somethinc bakuchiol sangat baik untuk meningkatkan elastisitas kulitmu , menyamarkan garis halus serta tanda – tanda penuaan lainnya.

Jika Cantik menggunakan serum somethinc bakuchiol oil skin pair secara rutin ! kulit akan tampak lebih kencang, berenergi dan terlihat awet muda.

 

Vitamin C

Sebagai zat antikosidan, vitamin C sangat terkenal untuk mengatasi keriput di wajah.  Buat Cantik yang belum tahu, senyawa alami satu ini sangat baik dalam  menstimulasi terbentuknya kolagen serta menstabilkannya untuk mepercepat proses kulit dalam memeperbaiki skin barrier.

Apalagi jika kamu rutin mengaplikasikan produk skincare yang kaya akan vitamin C setiap hari, sudah tentu produksi kolagen dalam kulit akan meningkat dan resiko kulit keriput bisa lebih tersamarkan.

 

Baca juga : macam macam serum somethinc dan cara memilihnya 

Cara pakai serum somethinc bakuchiol agar keriput cepat teratasi

Agar kandungan serum benar – benar bekerja maksimal, jangan lupa ikuti cara pakai serum somethinc bakuchiol ya ! Ini dia deretannya :

 

Bersihkan wajah dengan facial wash

cara pakai somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Sudah tentu, serum tidak akan menyerap sempurna, jika pori –pori wajah tersumbat atau terhalang berbagai kotoran dan minyak. Nah biar kandungan lebih mudah menyerap ke kulit. Cantik bisa mengawali cara pakai serum somethinc bakuchiol dengan membersihkan muka terlebih dahulu.  membersihkan wajah terlebih dahulu.

Supaya hasilnya makin optimal. Jangan lupa mengawali perawatan dengan double cleansing ya ! Caranya mudah kok Cantik ! Di Tahap pertama kamu bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah dari sisa riasan atau kotoran yang menempel di muka.

Baru kemudian dilengkapi face cleanser untuk mencuci wajah, agar kotoran, minyak bisa terangkat sempurna. Oke deh biar Cantik lebih paham lagi tentang bagaimana sih teknik double cleansing yang benar. Yuk simak video berikut ini :

 

Aplikasikan Toner

cara pakai somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Setelah menggunakan serum, Akan lebih baik lagi jika Cantik melengkapi urutan cara pakai serum somethinc bakuchiol dengan toner. Fungsi toner disini lebih  untuk membantu mengangkat sisa sabun dan kotoran yang mungkin saja masih tertinggal, menyeimbangkan pH dan mengembalikan kelembapan kulit wajah setelah kamu cuci muka.

 

Gunakan serum somethinc bakuchiol  di wajah yang lembab

cara pakai somethinc bakuchiol

Setelah menggunakan toner, kulitmu pasti akan terasa lebih lembab. Dan disaat itulah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan serum somethinc bakuchiol ke kulit wajah. Sebab saat kondisi kulit sedang lembab – lembanya (tidak terlalu basah dan kering ), serum akan mudah menyerap sempurna sampai lapisan kulit paling dalam.

Cara pakai serum somethinc bakuchiol terbilang mudah ! Kamu cukup mengambilnya dengan pipet dan meneteskannya sekitar 5 – 10 tetes di telapak tangan atau bisa juga langsung di aplikasikan langsung ke wajah.

Setelah itu, Cantik bisa ratakan cairan serumnya ke seluruh permukaan kulit wajah. Agar  membuat kulit semakin rileks. Cantik juga bisa lho juga bisa barengi dengan pijatan ringan

 

Kombinasikan dengan pelembab wajah

cara pakai somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Agar hasil cara pakai serum somethinc bakuchiol benar – benar menunjukkan efek yang maksimal. Cantik juga bisa lho, menggunakan pelembab wajah setelahnya untuk mengunci nutrisi semua kandungan skincare yang telah kamu gunakan.

 

Berapa lama hasil pemakaian serum somethinc bakuchiol mulai terlihat efeknya

Setelah kamu mengetahui cara pakai serum somethinc bakuchiol yang benar. Pasti terbesit dipikiran berapa lama hasil pemakaiannya serum somethinc terlihat hasilnya ! Nah buat Cantik yang penasaran banget soal ini. Sini Mincan kasih tahu, jadi kamu bisa melihat hasil pemakian serum somethinc bakuchiol setelah 4 minggu pemakaian.

Sebelum pemakaian, kamu bisa tandai tuh menandai kapan waktu pertamakali menggunakan skincare warna kuning satu ini. Untuk mempermudah memperkirakan hasil pemakaianya dikemudian hari.

 

Serum somethinc untuk usia 13 tahun bolehkah ?

Somethinc ga hanya berhasil meracuni orang dewasa, para remaja pun juga kalah heboh dengan khasiat yang ditawarkan dari produk somthinc. Di dm instagram, fb bahkan tiktok Mincan sering banget dapat pertanyaan  bolehkan serum somethinc digunakan untuk anak  remaja usia 13 tahun  ? Adakah efek sampingnya  ?

Jadi begini Cantik buat kamu yang masih remaja, sekarang ga perlu ragu lagi dengan kandungan serum somethinc. Karena diperkaya bahan – bahan alami, somethinc bakuchiol sudah teruji bebas dari kandungan yang sensitif untuk kulit remaja. Seperti retinol. paraben, SLS dan sebagainya.

Bahkan somethinc sendiri mengklaim bahwa serum somethinc bakuchiol ini aman sekali digunakan remaja sejak usia 11 tahun. Namun Mincan remondasikan, sebaiknya kamu bisa menggunakannnya ketika menginjak usia 13 tahun ke atas. Supaya kulit remajamu lebih kuat dan siap menerima berbagai produk skincare kecantikan.

Untuk cara pakai serum somethinc bakuchiol sendiri tak jauh berbeda dengan pemakaian orang dewasa. Kamu bisa menggunakannya, dua kali sehari. Di pagi hari dan malam sebelum tidur agar mendapat hasil yang maksimal.

 

 

 

 

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu