Tahapan Skincare untuk Kulit Kering Pemula Wajib Tahu

Merawat kulit kering memang cukup menantang ya Cantik. Apalagi bagi kamu yang masih pemula di dunia perskincarean. Biar ga salah langkah, Yuk cari tahu tahapan skincare untuk kulit kering di ulasan berikut ini.

Tahapan skincare untuk kulit kering
Sumber : Freepik.com

Meski dari kejauhan kulit kering terlihat baik baik saja.  Tapi bukan berarti kulit tidak bermasalah cantik ! Coba deh lihat dari dekat, tak jarang tekstur kulit kering cenderung lebih kusam, mengelupas dan  kasar saat diraba. Parahnya lagi kulit kering juga bisa menyebabkan tampilan make up jadi tidak rata lho Cantik! Duh jelas ini sangat menganggu bukan ?

Apalagi saat menghadiri pesta undangan. Tentunya Cantik ga maukan hadir dengan tampilan make up yang cakey dan berantakan hanya karena kulit kering kurang perawatan. Apa kata dunia coba !

Karena bagaimanapun juga  wajah akan selalu jadi pusat perhatian. Bukan karena kecantikan semata, tapi juga tentang kesehatan kulit yang perlu dijaga.Tapi tenang, sebelum mimpi buruk itu terjadi, Cantik masih bisa kok mengantisipasinya dengan teratur merawat kulit setiap hari.

Nah biar lebih mudah, khususnya bagi Cantik yang masih pemula. Mincan saranin, sebelum Cantik memutukan untuk membeli serangkain produk perawatan. Yuk cari tahu dahulu tahapan – tahapan skincare apa saja sih yang bisa menuntaskan masalah kulit kering.

Pemula wajib tahu nih ! apa saja sih ! Ini dia urutan tahap – tahapan skincare untuk kulit kering  sekaligus rekomendasi produk skincare untuk kulit kering yang patut kamu Coba ! Jeng – jeng – jeng…

 

Tahapan Skincare untuk Kulit Kering Harian

 

Tahapan Skincare untuk Kulit Kering di Pagi Hari

Face Wash

Seperti yang sudah Cantik tahu,  hampir setiap perawatan skincare sudah pasti diawali dengan membersihkan muka di waktu pagi. Termasuk urutan skincare untuk kulit kering. Fungsinya dari facial wash sendiri,  tidak lain untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel selama tidur semalaman. Sehingga resiko kerusakan kulit akan jauh lebih berkurang Cantik !

Nah buat Cantik yang memiliki kulit kering, kasar dan cenderung mengelupas. Setidaknya pilih skincare untuk kulit kering yang berbahan dasar gel, krim, minyak, ataupum bisa bahan – bahan yang lebih watery lainnya. Karena bahan – bahan tersebut dianggap paling ramah dan tidak kesat saat diaplikasikan ke kulit kering.

Sebagai rekomendasi kamu bisa mencoba Somethinc Low Ph Jelly Cleanser Cantik ! Dengan tingkat Ph yang terbilang rendah, kandungan produk satu ini terbilang aman dan sangat cocok untuk perawatan kulit kering.  Disamping itu, kandungan jelly nya juga bisa menenangkan dan melembabkan kulit secara alami tanpa khawatir kulit Cantik akan iritasi.

Tahapan Skincare Untuk Kulit Kering
Sumber : Somethinc.com

 

Baca juga : Skincare Somethinc untuk Kulit Kering Terbaik

 

Toner

Setelah cuci muka, Ph alami kulit akan turut berubah. Nah untuk mengembalikan Ph kulit ke kondisi normal. Cantik jugaperlu menggunakan toner di perawatan harian ! Selain bisa menyeimbangkan Ph kulit, Toner juga bisa mengangkat sisa – sisa kotoran ataupun sabun yang mungkin saja tertinggal saat cuci muka lho !

Jadi sudah pasti, kulitmu akan lebih bersih dua kali lipat dibanding hanya menggunakan sabun pembersih muka saja. Nah untuk pemilihan produknya sendiri, sebaiknya hindari skincare yang mengandung alkohol ya Cantik ! agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Sebaliknya Cantik bisa memilih hydrating toner, seperti Avoskin Tour Skin Bae Toner Vitamin C 2 % + Niacinamide 2 % + Carrot Extract + Raspberry. karena kandungan skincare satu ini sangat baik untuk menghidrasi dan melembabkan kulit.  Sehingga sudah tentu kulit Cantik akan lebih tampak segar dan berseri sepanjang hari.

Tahapan Skincare Untuk Kulit Kering
Sumber : avoskinbeauty.com

Serum

Setelah menggunakan toner, tidak lengkap rasanya jika Cantik belum menggunakan serum sebagai penutrisi alami wajah. Bagi kulit kering serum merupakan penyelamat terbaik agar kulit senantiasa terawat, lembab dan lebih kenyal. Disamping itu serum juga bisa mencerahkan kulit kering yang kusam lho Cantik !

Untuk tahapan perawatan kulit kering sendiri, Cantik bisa menggunakan serum yang di formulasikan khusus untuk menghidrasi kulit. Biar klop sama produk tonernya, Cantik bisa memasukan Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica serum dalam deretan pilihan serum yang wajib untuk dicoba.

Jika digunakan secara teratur. Kandungan serum satu ini, dipercaya dapat menjaga skin barrier, menenangkan kulit, melembabkan kulit secara optimal serta memberikan efek mencerahkan. Untuk hasil yang lebih baik, jangan lupa gunakan secara teratur ya !

Tahapan skincare untuk kulit kering
Sumber : avoskinbeauty.com

 

Moisturaizer / Pelembab Pagi

Jika di tahapan skincare sebelumnya, Cantik sudah menggunakan berbagai produk yang bisa menghidrasi kulit kering. Nah di tahap ini Cantik perlu memakai mosturaizer untuk mengunci kelembapan agar kulit tetap segar sepanjang hari Cantik ! Untuk kulit kering, sebaiknya pilih pelembab yang kaya akan nutrisi seperti Safi White Expert Day Cream.

Tahapan skincare untuk kulit kering
Sumber : @safiindonesia

Diperkaya kandungan habatuss sauda, skincare Safi dipercaya ampuh untuk melembabkan dan menutrisi kulit kering secara alami. Bahkan berdasarkan penelitian, rempah – rempah satu ini juga sangat baik untuk kesehatan kulit lho ! Sebab kandungan antioksidan tinggi, sehingga mampu mempercepat regenerasi sel – sel kulit rusak akibat paparan radikal bebas sinar matahari.

Buat Cantik yang lebih suka ringkas dan ga mau ribet dengan berbagai produk skincare.  Cantik bisa banget nih menggunakan Safi White Expert Day Cream sebagai pelembab sekaligus sebagai pelindung wajah harian.

Pasalnya selain berfungsi melembabkan kulit kering. Safi White Expert Day Cream juga dilengkapi SPF 15, yang di formulasikan khusus untuk menghindarkan kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Sehingga Cantik ga perlu khawatir lagi deh kulit kusam saat beraktivitas seharian di luar ruangan.

Produk ini juga cocok bagi Cantik yang bermasalah dengan kulit wajah belang. Didukung dengan teknologi oxy white yang mutakhir, warna kulit Cantik akan lebih merata, asal pemakaiaaanya juga harus teratur ya !

 

Sun Screen

Dalam tahapan skincare untuk kulit kering harian, sudah tentu sun screen atau tabir surya merupakan salahsatu produk yang ga boleh dilewatkan ya Cantik !. Sebab fungsinya yang teramat penting untuk melindungi kulit dari dampak negatif dari sinar matahari.  Apalagi di musim kemarau seperti saat ini, sinar matahari yang menyengat sangat beresiko merusak performa kulit.

Sering merasa risih sama tekstur sun screen yang kerap kali lembek dan lengket di kulit ? itu karena Cantik belum mencoba produk sun screen dari Skin Aqua. Coba deh beralih ke produk satu ini, dan rasakan sendiri sensasi kenyamananya. Dengan tekstur yang ringan, lembut dan mudah sekali meresap. Produk ini sangat ramah untuk semua jenis kulit termasuk bagi kamu pemilik kulit kering.

Diperkaya dengan kandungan kolagen dan Hyaluric Acid yang tinggi. Sun screen Skin Aqua jugamemiliki manfaat kandungan untuk melembabkan kulit dan melembabkannya secara alami lho, apalagi jika pemakaiannya rutin.

Tahapan skincare untuk kulit kering
Sumber : watsons.co.id

 

Tahapan Skincare untuk Kulit Kering Malam

 

Face Wash

Meskipun sudah ngantuk berat, mata tinggal setengah watt. Tapi cuci muka sebelum tidur jangan sampai ditinggalkan Cantik ! membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting. Selain mengurangi resiko munculnya jerawat akibat penumpukan kotoran di kulit setelah beraktivitas seharian.

Rutin membersihkan wajah setiap hari juga mencegah produksi minyak berlebih saat bangun pagi.Untuk rangkaian produknya, selain menggunakan Somethinc Low Ph Jelly Cleanser  di pagi hari. Kamu juga bisa memakai produk satu ini dalam rangkaian tahapan skincare malam hari lho Cantik !

 

Toner

Sama seperti rangkaian tahapan skincare untuk kulit kering pagi. Setelah Cantik mencuci bersih muka dengan face wash, sebaiknya Cantik juga melengkapi perawat harian disertai toner. Jika Cantik rajin menggunakan toner secara teratur di pagi dan malam hari, tentunya  kulitmu lebih akan lebih lembab, elastis dan kenyal semalaman.

 

Serum

Supaya hasil perawatan kulit kering terlihat maksimal. Penggunaan serum sebaiknya juga di aplikasikan rutin dua kali sehari. Pagi hari setelah mandi,dan malam hari sebelum tidur. Untuk produknya, kamu bisa menggunakan skincare yang sama seperti urutan skincare pagi.

 

Pelembab malam

Jika di tahapan skincare untuk kulit kering pagi Cantik menggunakan Safi White Expert Day Cream. Pada malam harinya Cantik bisa mengaplikasikan Safi White Expert Night Cream sebagai pelengkap tahapan skincare terakhir saat malam hari.

Diperkaya kandungan vitamin B dan oxy white, produk satu ini dipercaya ampuh untuk mencerahkan kulit dan menjaga nutrisi kulit sepajang malam. Sehingga saaat bangun pagi terlihat lebih segar, dan berenergi menyambut hari.

Tahapan Skincare untuk kulit kering
Sumber : @safiindonesia

 

Tahapan Skincare untuk Kulit Kering Mingguan

 

Masker Wajah

Untuk menyempurnakan perawatan harian,  Cantik bisa menggunakan masker wajah sebagai tahapan skincare untuk kulit kering mingguan lho ! Masker wajah sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, mengecilkan pori – pori dan melembabkannya kembali !

Catatan ! buat kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya hindari pengguanaan masker wajah terlalu sering ya. Idealnya  Cantik bisa memakainya setidaknya 2 – 3 kali selama seminggu. Jika lebih dari itu, dikhawatirkan minyak alami di kulit akan semakin terkikis sehingga bisa membuat tekstur kulitmu semakin kering.

Buat Cantik yang mungkin sekarang bingung pakai masker apa ya yang cocok untuk kulit kering. Yuk tonton video di bawah ini :

Nah itu dia Cantik! Urutan skincare untuk kulit kering yang bisa kamu coba dalam perawatan harian. Sudahkah mencobanya? Tak perlu bingung mencari ditempat lain. Karena disini kamu juga bisa mendapat beragam skincare untuk kulit kering yang ampuh mengatasi permasalahan wajah. Buktikan saja sendiri!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *