The Originote Retinol Serum Review : Ratakan Tekstur Kulit!

Siapa sih yang gak kenal sama yang namanya retinol? Si kandungan bahan aktif paling sering digunakan untuk menghempaskan jerawat. Tapi tau gak sih kamu, kalau retinol serum dari The Originote ampuh bantu ratakan tekstur dan pudarkan bekas jerawat serta membantu mencerahkan kulit? Yuk simak ulasan The Originote Retinol Serum Review : Ratakan Tekstur Kulit! disini!

Artikel the originote retinol serum di website Sudut Cantik 2

Retinol belakangan memang menjadi kandungan yang paling banyak diminati oleh para beauty enthusiast. Karena kandungannya yang multifungsi dan serbaguna, terutama untuk menghempaskan permasalahan-permasalahan inti kulit, seperti bekas jerawat, tekstur kulit tidak merata, serta kulit kusam akibat paparan sinar matahari yang tidak dilindungi dengan sunscreen. Tapi tau gak sih, kalau retinol itu sebenarnya adalah turunan dari Vitamin A dalam bentuk murni yang memang diperuntukkan dalam penggunaan skincare. Sebelum lebih jauh kamu pakai The Originote Retinol Serum, ada baiknya kamu harus tau apa aja sih manfaat utama dari retinol? Yuk simak satu-satu ya!

 

Membantu menghempaskan jerawat

cara mengatasi jerawat

Nah, salah satu kegunaan utama dari retinol adalah menghempaskan jerawat yang susah banget buat hilang. Retinol memiliki fungsi membantu membuka pori-pori kulit, sehingga kandungan produk yang memang dikhususkan untuk membantu mengobati jerawat juga akan menyerap dengan jauh lebih baik di kulit. Selain itu, retinol juga membantu kulit untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang menimbulkan sebum yang tidak lain dan tak bukan adalah penyebab munculnya jerawat. Tapi, jerawat muncul juga ada faktor penyebab lain loh Cantik! Pola makan dan pola hidup yang kurang sehat juga menjadi satu alasan penyebab jerawat gak sembuh-sembuh!

 

Mencegah penuaan dini

Penuaan dini dalam Artikel The Originote Retinol Serum review

Penuaan dini atau keriput di umur yang belum seharusnya memiliki keriput adalah suatu hal yang sangat sangat tidak normal! Setiap hari nya, kulit memang selalu meregenerasi, namun apabila dilakukan tanpa bantuan kandungan aktif yang dapat menyerap ke kulit, regenerasi kulit pun akan sia-sia dan percuma. Oleh karena nya, kamu sangat perlu skincare dengan kandungan aktif untuk mencegah penuaan dini, salah satunya adalah kandungan aktif retinol. Kandungan tretinoin dalam retinol membantu lebih banyak untuk mencegah penuaan dini atau keriput muncul. Kandungan tretinoin bekerja dengan menghalangi paparan sinar uv ke kulit. Tapi jangan salah ya, meskipun kandungan tersebut membantu kamu menghalau sinar uv penyebab kerusakan kulit, tapi kamu juga harus tetap menggunakan sunscreen, ya Cantik!

 

Membantu menghilangkan milia

Milia pada wajah dalam artikel the originote retinol serum review

Milia adalah salah satu permasalahan kulit lain dimana muncul seperti jerawat kecil kecil berwarna putih diare sekitar bawah mata. Milia memang mungkin bagi sebagian besar orang tidak terlalu mengganggu, namun kalau sudah parah dan muncul lebih banyak, milia akan sangat mengganggu, karena ketika kamu kelopek, ia akan tumbuh kembali jika tidak dilakukan dengan penanganan yang tepat.

 

Membantu menyamarkan bekas jerawat dan warna kulit tidak rata

bekas jerawat di wajah dalam artikel the originote retinol serum review
Sumber : freepik

Bekas jerawat emang jadi suatu hal yang susah banget buat dihilangkan, apalagi kalo bekas jerawatnya udah membandel banget sampai jadi jerawat kehitaman. Sebelum benar-benar susah dihilangkan, sebaiknya kalau Cantik memiliki bekas jerawat kehitaman, lebih baik cepat untuk diatasi dengan menggunakan retinol rutin 3x dalam seminggu jika kamu sudah terbiasa menggunakan retinol. Namun, untuk kamu yang pemula, gunakan 1x dalam seminggu hingga kulitmu benar-benar terbiasa dengan kandungan retinol, ya, agar terhindar dari iritasi.

 

 

Baca Juga : Review Azarine Retinol Serum, bagus gak ya?

 

 

 

The Originote Retinol Serum Review

Kandungan dan Manfaat

Artikel the originote retinol serum di website Sudut Cantik 4

The Originote Retinol Serum Review dari segi kandungan, kandungan retinol the originote memiliki key ingredients 3x Retinol yang terdiri dari Encapsulated Retinol, Hydroxypinacolone Retinoate (HPR), dan Retinal yang masing-masing memiliki manfaat utama mencegah penuaan dini dengan menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan flek hitam, membantu mengobati jerawat, serta membantu meratakan tekstur kulit namun tidak akan membuat kulit iritasi.

Selain itu, ada kandungan Niacinamide yang jadi salah satu kandungan paling digemari oleh semua kalangan pengguna skincare, karena fungsi utamanya yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit akibat hiperpigmentasi serta membantu melembabkan kulit.

Kandungan utama yang terakhir, ada dari Egyptian Lotus yang memiliki segudang manfaat juga untuk mengurangi sebum di pori-pori agar kulit tetap halus dan glowing serta terhidrasi karena memiliki kandungan Ceramide-NP didalamnya. Selain itu, retinol serum satu ini, juga tidak mengandung paraben, alkohol dan fragrance, so pasti aman banget untuk kamu pemilik kulit sensitif. 

 

Ini dia komposisi retinol the originote lengkap dari The Originote Retinol Serum yang wajib kamu baca satu per satu ya!

 

Water, glycerin, butylene glycol, niacinamide, glycereth-26, 1,2-hexanediol, hydroxyacetophenone, PEG/PPG-17/6 copolymer, VP/VA copolymer, methylpropanediol, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, arginine, glyceryl glucoside, nymphaea caerulea flower water, ammonium acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, glycyrrhiza uralensis (licorice) root extract, portulaca oleracea flower/leaf/stem extract, paeonia suffruticosa root bark extract, paeonia lactiflora extract, camellia sinensis extract, stephania tetrandra extract, caprylic/capric triglyceride, BHT, sodium hyaluronate, panthenol, soluble collagen, phospholipids, ergothioneine, retinol, retinal, hydroxypinacolone retinoate, propanediol, phenoxyethanol, potassium sorbate, sodium benzoate, mannitol, propylene glycol, ubiquinone, centella asiatica extract, artemisia argyi leaf extract, hydrolyzed collagen, ethylhexylglycerin, caprylhydroxamic acid, hydrogenated lecithin, pentylene glycol, hexylene glycol, stearic acid, cholesterol, oligopeptide-1, hexapeptide-9, ceramide NP, EDTA.

 

Tekstur

Artikel the originote retinol serum di website Sudut Cantik 3

Untuk tekstur The Originote Retinol Serum dari segi tekstur ini, ia memiliki tekstur seperti peeling serum pada umumnya yaitu berwarna bening kental ketika diteteskan di kulit, namun ketika di blend ia akan terasa watery dan sangat gampang sekali untuk di ratakan. Sangat cepat meresap di kulit dengan after feels yang sangat ringan dan tidak lengket.  Jadi, gak perlu khawatir dia akan lengket dan terasa gak nyaman ketika ingin di layer dengan skincare hydrating, ya, Cantik!

 

 

Baca Juga : Pratista Retinol Serum Review: Retinol Ramah Buat Pemula!

 

 

 

Packaging

Artikel the originote retinol serum di website Sudut Cantik 5
Sumber : review femaledaily.com

The Originote Retinol Serum memiliki packaging yang juga sama seperti botol-botol serum pada umumnya, yaitu kaca semi plastik yang akan tetap aman ketika jatuh. Namun, harus tetap berhati-hati agar tidak pecah betulan ya, Cantik! Dikemas dengan botol berwarna merah dan mauve berukuran 20ml dan memiliki aplikator berbentuk pipet, The Originote Retinol Serum ini menurut Mincan akan sangat awet hingga 2-3 bulan karena penggunaannya yang tidak dilakukan setiap hari. 

 

Harga

Artikel the originote retinol serum di website Sudut Cantik 6
Sumber : review femaledaily.com

Untuk harga nya sendiri, The Originote Retinol Serum terbilang sangat murah untuk ukuran retinol yang bahkan kandungan nya aja nggak kaleng-kaleng loh Cantik! Semungil itu sudah mengandung 3x jenis retinol yang amat sangat diperlukan banget untuk kulit. Cukup dibanderol dengan harga Rp 45.600 aja, Cantik udah bisa hempaskan tekstur kulit sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati diwajah penyebab penuaan dini dan bekas jerawat membandel. Untuk dapetin harga semurah itu, kamu bisa checkout disini!

 

 

Baca Juga : Rekomendasi Serum Retinol Lokal Murah Under 50 Ribuan!

 

 

 

The Originote Retinol Serum tidak boleh dicampur dengan apa?

Salah satu pertanyaan yang sering banget ditanyakan dan jadi hal yang paling membingungkan untuk kamu yang pemula di retinol, iya kan? Berdasarkan pengalaman Mincan menggunakan retinol selama setahun, kandungan retinol serum tidak boleh dicampur dengan kandung aktif lainnya seperti salicylic acid atau AHA/BHA, Vitamin C, dan Alpha Arbutin. Jadi, usahakan hindari semua kandungan tersebut saat menggunakan retinol, ya! Jangan lupa untuk selalu gunakan hydrating toner, essence atau moisturizer yang kaya akan ceramide dan hyaluronic acid.

 

 

Apakah The Originote Retinol Serum boleh digunakan pagi hari?

The answer is no! Penggunaan retinol the originote usahakan jangan gunakan retinol di pagi hari ya, Cantik! Karena, retinol tidak akan bekerja secara maksimal di kulit ketika terkena paparan sinar matahari walaupun kamu sudah menggunakan sunscreen. Jadi, agar lebih optimal dan aman gunakan saat malam hari sebelum tidur, ya.

 

 

Apakah retinol The Originote bisa menghilangkan bekas jerawat?

Banyak juga nih yang pasti pengen tau, seberapa ampuh dan worth it sih retinol the originote ini buat bekas jerawat, apakah penggunaan retinol the originote serta kegunaan retinol the originote bisa menghilangkan bekas jerawat? Yas! The Originote retinol ini bisa banget bantu hempasin bekas jerawat kamu, apalagi tekstur kulit Cantik yang tidak rata akan terbantu banget dengan serum retinol satu ini.

 

 

Berapa persen kandungan retinol the originote?

Pasti banyak banget kan yang nanya dan bingung “Kandungan retinol The Originote berapa persen?”. Pada kandungan aktif skincare, memang biasanya bahan aktif di dalam nya memiliki kadar atau tingkatan berapa banyak jumlah kandungan aktif tersebut di dalamnya. The originote retinol ini tidak memberikan keterangan berapa persen atau sebanyak apa kandungan aktif retinol di dalamnya, karna memang kandungan retinol yang tinggi untuk pemula sangat tidak disarankan. Namun, jika kita melihat kembali keterangan lengkap kandungan dibalik kemasan, kandungan retinol berada di tengah-tengah, maka dipastikan bahwa kandungan retinol the originote ini terbilang rendah. Mincan tidak bisa menjelaskan berapa persen tepatnya karna memang bukan ahli nya, namun yang pasti, kandungan retinol the originote sangat aman untuk kamu yang pemula.

 

Nah, itu dia ulasan terlengkap dari The Originote Retinol Serum Review : Ratakan Tekstur Kulit. Gimana? Udah gak perlu ragu lagi pakai retinol serum yang murah tapi tetap berkualitas, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *