Review Azarine Oil Free Moisturizer untuk kulit berminyak!

Moisturizer emang keliatan gak masalah kalau gak dipakai, tapi yang kelihatan sepele pasti bikin dampak yang penting loh! Selain melembabkan, dia juga berfungsi sebagai pengunci kadar air dan rangkaian skincare kamu agar skin barrier kamu tetap terjaga. Untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat, pasti rasanya bingung banget mau pilih moisturizer yang cocok, kan? Yuk simak ulasan Review Azarine Oil Free Moisturizer untuk kulit berminyak disini!

azarine artikel 7

Rangkaian skincare yang tepat dan sesuai dengan urutan pemakaiannya akan berdampak besar dalam perbaikan kulit. Tidak hanya untuk memperbaiki lapisan jaringan kulit, penggunaan skincare yang tepat akan menjaga kulitmu agar tidak rusak dan tetap terjaga. Moisturizer adalah salah satu basic skincare yang tidak terlalu terlihat penting bagi sebagian orang, padahal salah satu pelembab yang berfungsi untuk mengunci rangkaian skincare dalam kulit ini punya peran yang sangat penting loh, Cantik!

Salah satu brand skincare lokal yang belakangan namanya melejit banget karena varian sunscreen nya yang memiliki segudang manfaat namun dengan harga yang sangat ramah kantong ini, akhirnya kembali mengeluarkan produk moisturizer nya yang tentu saja juga dengan segudang manfaat nya. Anyway, sebelum membahas terkait Review Azarine Oil Free Moisturizer, mincan akan bagikan tips apa saja produk yang sebaiknya kamu gunakan sebelum menggunakan moisturizer.

Bersihkan wajah

urutan pemakaian scarlett brightly ever after serum manfaat sabun scarlett age delay
Sumber ; Freepik

Seperti biasa ya, Cantik, sebelum menggunakan rangkaian skincare apapun, wajib hukum nya untuk membersihkan wajah dengan double cleansing. Agar debu, kotoran serta sebum di pori-pori wajah dapat terangkat dan skincare yang akan kita gunakan dapat terserap dengan baik di lapisan kulit terdalam.

 

Gunakan Toner sebagai step pertama dalam basic skincare

skincare
sumber : freepik.com

Setelah mencuci muka, gunakan toner ya Cantik agar pH kulit kamu dapat kembali normal kelembaban nya setelah mencuci muka. Karena tidak semua facial wash memiliki kandungan pH rendah atau kandungan yang dapat mengembalikan pH kulit kamu. Pastinya toner yang harus kamu gunakan ialah toner hydrating ya, Cantik. Namun, sah-sah saja kok kalau kamu mau pakai toner exfoliating atau retinol toner, asalkan tetap pakai hydrating toner ya, Cantik!

 

Gunakan Moisturizer

azarine artikel
sumber: freepik.com

Pada rangkaian penggunaan basic skincare, pemakaian serum ada baiknya tidak perlu kamu gunakan dulu ya, Cantik. Karena sejatinya, penggunaan basic skincare adalah untuk menghindari penggunaan skincare yang memiliki kandungan bahan aktif yang kuat dan tinggi. Setelah menjeda penggunaan toner hydrating, gunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban dan mengunci rangkaian skincare dari dalam lapisan kulitmu. Kalau kamu ingin beraktivitas diluar ruangan saat siang hari, jangan lupa gunakan sunscreen setelah menggunakan moisturizer ya, Cantik.

 

Baca juga : Review Skintific Repair Barrier Set, perbaiki skin barrier!

 

Review Azarine Oil Free Moisturizer

azarine artikel 2~1

Moisturizer keluaran Azarine ini dalam klaim nya dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Karena, banyak sekali produk skincare yang tidak ramah bagi pemilik jenis kulit berminyak dan acne prone. Apalagi nih, Azarine menggunakan bahan-bahan organik yang tentu saja akan aman untuk si pemilik skin type acne prone. Selain itu Azarine Oil Free Moisturizer ini tidak hanya untuk melembabkan saja, ia juga dapat mengontrol sebum berlebih akibat produksi minyak berlebih di wajah kamu.

 

Manfaat Azarine Oil Free Moisturizer

Azarine artikel 3~1

Review Azarine Oil Free Moisturizer untuk kulit berminyak dari segi manfaat nya, of course ia mengklaim punya segudang manfaat loh, Cantik! Azarine Oil Free Moisturizer ini mengklaim dapat menenangkan kulit, mengencangkan kulit serta memperbaiki skin barrier kulit loh Cantik.

 

Kandungan Azarine Oil Free Moisturizer

azarine artikel 5 review female daily
sumber: review female daily

Pada ingredients Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer ada 4 kandungan utama atau star ingredients yang diklaim punya segudang manfaat serta kandungan yang diambil tentu saja sangat aman untuk pemilik kulit berjerawat. Apa saja ya 4 kandungan utama nya?

Cinnamon Bark

Kandungan yang satu ini sangat sangat baik untuk mengontrol sebum di kulit. Nah kalau si sebum memproduksi nya terlalu berlebihan akan berakibat pada munculnya permasalahan kulit salah satunya ialah jerawat. Nah, si kandungan satu ini yang bakal mengontrol si sebum dengan baik ketika si moisturizer digunakan baik pagi atau malam hari.

Centella Asiatica

Kalau kamu excited banget sama kandungan terbaik yang selalu ada di hampir semua produk skincare dari brand apapun, Centella Asiatica juga terdapat loh di Azarine Oil Free Moisturizer satu ini. Kandungan ini bermanfaat untuk menenangkan kulit, mengencangkan kulit serta sebagai anti bakteri. Ia juga sangat baik dalam meredakan kemerahan dan mengeringkan jerawat yang sedang matang-matang nya.

Royal Jelly

Mungkin beberapa diantara Cantik yang sangat excited banget soal kandungan-kandungan skincare udah gak asing dong sama si kandungan madu satu ini. Kandungan yang dihasilkan dari sekresi susu yang ada pada lebah ini juga memiliki banyak khasiat loh, Cantik. Manfaat dari si Royal Jelly di Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer ini adalah dapat memberikan kelembaban serta memperbaiki tekstur kulit.

Arbutin

Arbutin atau sering dikenal dengan Alpha Arbutin oleh sebagian beauty enthusiast merupakan salah satu bahan aktif yang memiliki fungsi menghambat pembentukan melanin dalam kulit. Tidak hanya itu, ia juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat.

Resveratrol

Salah satu kandungan ini memang sangat asing sekali ya, karena waktu pertama kali baca pun, mincan juga merasa asing dengan kandungan yang satu ini. Ternyata nih Cantik, resveratrol ini memiliki manfaat dapat melawan penuaan dini serta mengencangkan kulit. Selain itu ia juga memiliki kandungan whitening yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan memudarkan bekas jerawat juga loh, Cantik. So, ada dua kandungan pemudar bekas jerawat nih di moisturizer ini. Keren nggak tuh.

Ini dia kandungan lengkap dari si Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer:

Aqua, xanthan gum, sodium acrylates crosspolymer, sodium PCA, allantoin, chlorphenesin, phenoxyethanol, glycerin, propanediol, sodium hyaluronate, centella asiatica extract, cinnamon zeylanicum bark extract, panthenol, royal jelly, arbutin, resveratrol, polyquaternium-7.

 

Baca juga : 4 Varian Azarine Sunscreen, Mana Pilihanmu?

 

Tekstur Azarine Oil Free Moisturizer

azarine artikel

Review Azarine Oil Free Moisturizer untuk kulit berminyak dari segi tekstur, ia memiliki tekstur gel berwarna bening keputihan yang sangat ringan seperti si Azarine Hydrasooth Sunscreen Gel. Kalau menurut mincan, ketika di aplikasi kan akan ada sensasi sedikit dingin, nih. Jadi, bakal aman untuk si pemilik kulit berminyak dengan tekstur nya yang ringan. Gak bakal kelihatan kusam kok, don’t worry Cantik! Untuk aroma nya sendiri dia nggak ada bau apapun, kok, karena moisturizer ini tidak mengandung fragrance dan alkohol.

 

Kemasan Azarine Oil Free Moisturizer

azarine artikel 8

Pada kemasan nya, Azarine Oil Free Moisturizer ini memiliki packaging mungil seperti bentuk moisturizer pada umumnya yaitu tube dengan ukuran 40ml berkemasan warna hijau. Nah, kalau di Azarine, kemasan warna hijau ini sama banget kayak series acne nya. Nggak kelihatan menye-menye dan tetap keliatan oke meskipun mungil. Tapi tenang aja Cantik, dengan ukuran 40ml kamu bisa tetap menggunakan tanpa boros, karena penggunaan sunscreen sendiri tidak perlu banyak-banyak ya agar kulit dapat meresap dengan baik. Tapi, jangan terlalu sedikit juga ya!

 

Baca juga : Yuk Coba Hempaskan Breakout dengan Puasa Skincare!

 

Harga Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

azarine artikel 6 review sociola
sumber: sociola.com – radianikulsum.com

Untuk harga nya sendiri dengan berat 40ml Azarine Oil Free Moisturizer ini dibanderol dengan harga Rp. 56.000 kamu sudah bisa mendapatkan moisturizer dengan segudang manfaat nya, menurut mincan sudah sangat terjangkau. Kamu bisa beli Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer disini.

Anyway, itu dia review Azarine Oil Free Moisturizer untuk kulit berminyak untuk kamu yang pengen banget cobain tapi masih ragu. Udah mantap mau cobain, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *