Serum Acne Scarlett Whitening Atasi Jerawat Puber Remaja

Amankah serum acne scarlett whitening atasi puber saat remaja ? adakah efek sampingnya. Yuk cari tahu di artikel berikut ini

serum acne scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Jerawatan saat pubertas ? Ga perlu khawatir Cantik, itu normal kok. Remaja dan jerawat memang ga bisa dipisahkan. Bahkan dari buku yang pernah Mincan baca, munculnya jerawat adalah salah satu tanda perkembangan manusia menuju dewasa. Jadi ga perlu terlalu panik ya.

Tapi bagaimanapun juga jerawat tetaplah menganggu penampilan. Kalo sudah begini ga boleh dibiarkan loh ya ! Agar tidak memperparah kondisi kulit, sudah tentu Cantik perlu merawatnya agar sehat kembali.

Sebelum Mincan merekomendasikan produk yang hits abis untuk atasi jerawat puber. Lebih ketahui dulu apasih penyebab  jerawat puber dan bagaimana cara merawatnya agar bisa sembuh lebih cepat. Mincan sudah rangkum informasinya berikut ini :

 

Penyebab jerawat puber

Penyebab jerawat di masa pubertas tidak lain dari akibat perubahan hormonal yang cukup signifikan. Disaat hormone sedang tinggi – tingginya, biasanya produksi kelenjar minyak di kulit juga ikut meningkat.

Apalagi jika saat itu tumpukan sel kulit mati dan berbagai kotoran menempel turut di wajah. Bukan mustahil lagi, kalau kulit akan rentan terpapar jerawat.

Fyi, disamping faktor hormonal, munculnya jerawat puber juga bisa berasal dari kebiasaan hidup yang kurang sehat lho ! seperti jarang membersihkan wajah, memakain make yang berlebihan sampai menggunakan skincare sembarangan.

Nah untuk mempermudah  perawatan jerawat pubertas. Ini dia deretan cara kulit berjerawat yang wajib Cantik coba !

 

Cara merawat jerawat puber

 

Rajin mencuci muka setiap hari

serum acne scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Percaya deh ga hanya jerawat puber, semua jenis jerawat apapun pasti akan mudah terpanggil jika Cantik malas mencuci muka.Sebab kotoran dan keringat yang bercampur di wajah rentan sekali mendatangkan bakteri penyebab jerawat.

Nah supaya Cantik bisa meminimalisir jerawat biar tak bertambah parah. Jangan lupa rutin mencuci muka ya. Setidaknya 2 kali sehari, saat pagi dan malam menjelang tidur. Meski tergolong kebiasaan baik, mencuci muka berlebih juga tidak baik lho.

Karena bisa saja menyapu minyak alami yang penting sekali untuk kelembapan kulit supaya kulit tidak semakin kering dan terhindar dari dehidrasi.

Nah untuk melengkapi perawatan saat cuci muka, Cantik bisa menggunakan facial wash scarlett whitening yang di formulasikan khusus untuk membersihkan dan melembabkan kulit wajah.

Diperkaya dengan kandungan gluthation dan vitamin E. Kulitmu bisa jadi lebih ternutrisi, cerah alami serta membantu menghilangkan jerawat.

 

Hindari penggunaan make up berlebih

serum acne scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Saat Cantik jerawatan di masa pubertas. Biar jerawat cepat hempas dari muka, kalo ga perlu – perlu banget sebaiknya hindari dulu deh penggunaan make up yang berlebih. Karena bagaimanapun juga semakin banyak riasan, semakin rentan pula pori – pori tersumbat oleh tumpukan make up.

Kalo sudah begitu, sudah tentu proses penyembuhan akan memakan waktu yang lebih lama. Ga mau kan jerawat puber Cantik semakin bertambah parah ! kuncinya ya cuman nahan diri dulu aja bentar selama masa penyembuhan.

Tapi kalaupun terpaksa, Cantik bisa menggunakan make up yang konsentrasinya ringan. Supaya lebih mudah dibersihkan, dan tidak menyumbat pori – pori penyebab  jerawat.

 

Stop memencet jerawat

serum acne scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Nah ini nih yang bikin jerawat ga sembuh – sembuh. Akibat ulah tangan – tangan jahil yang selalu tergoda untuk menyingkirkan jerawat seketika. Buat Cantik yang suka towel – towel jerawat, sebaiknya mulai sekarang stop deh.

Sebab bakteri yang mungkin saja ada di tanganmu bisa saja berpindah ke area kulit lain yang pada akhirnya bisa menumbuhkan jerawat lagi. Alamak kalo gini namanya bukan makin menyembuhkan tapi jelas memperparah atuh !

Bukan hanya itu saja, bahaya memencet jerawat juga beresiko menimbulkan bekas kehitaman atau bisa jug sampai bopeng lho. Sudah jelas sangat menganggu penampilan. Tau sendirikan bagaimana susahnya menghilangan bekas jerawat ! So jadi sebiasa mungkin hindari sebelum terlambat  ya !

 

Jaga nutrisi dan kesehatan tubuh

serum acne scarlett whitening
Sumber : freepik.com

Untuk menyeimbangkan perubahan hormonal yang menjadi faktor utama jerawat puber. Sudah tentu Cantik harus jaga asupan nutrisi dan kesehatan tubuh ya !

Perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan – makanan yang bergizi. Biar penyembuhan lebih cepat, hindari makanan berlemak, junk food, apalagi yang manis – manis. Supaya tidak meningkatkan kadar insulin yang memicu tumbuhnya jerawat.

Oiya jangan lupa rutin olahraga secara teratur ya ! Tentunya dengan mulai menerapkam kebiasaan sehat, bukan tidak mungkin jika Hormone kortisol yang menjadi dalang dibalik tumbuhnya jerawat bisa jauh lebih berkurang.

 

Gunakan skincare jerawat yang tepat

serum acne scarlett whitening
Sumber : @Scarlett_Whitening

Ga hanya menjaga pola hidup sehat, untuk menyembuhkan jerawat Cantik juga memerlukan skincare agar kulit semakin terawat lho. Mungkin diantara Cantik ada yang bertanya, bolehkah remaja menggunakan skincare ?

Hmm Bicara penggunaan skincare di usia remaja, sebenarnya sah – sah saja saatt remaja sudah mulai menggunakannya. Justru di waktu remajalah Cantik harus mulai belajar mengenal beragam macam skincare. Agar tidak sampai salah perawatan.

 

Baca juga : Apa itu skincare ? jenis, manfaat dan cara memilihnya. 

 

Amankah skincare scarlett acne serum digunakan  remaja ?

Serum Acne Scarlett Whitening
Sumber : pexels.com

Serum bisa dibilang sebagai salahsatu produk skincare yang paling ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit sampai lapisan yang terdalam. Termasuk permasalahan  jerawat.  Tapi Pertanyaannya dengan kandungat bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi amankah skincare scarlett acne serum digunakan untuk mengatasi jerawat puber pada remaja !

Nah setelah Mincan rangkum dari berbagai sumber termasuk juga pendapat beberapa pakar kesehatan. Ternyata tidak ada larangan penggunaan serum sewaktu remaja lho ! Jadi Cantik ga perlu khawatir lagi untuk mencoba serum dalam perawatan harian.

Namun tetap saja, dibanding kulit orang dewasa. Kulit remaja di masa pubertas cenderung  lebih sensitive. Jadi sudah tentu kamu tetap harus hati – hati ya dalam menentukan pilihan skincare yang tepat.

Biar ga bingung, saran Mincan untuk mengatasi jerawat di masa pubertas, kamu bisa menggunakan serum acne dari scarlett whitening. Diperkaya dengan kandungan alami, serum ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Termasuk bagi kulit remaja yang cenderung lebih sensitive.

Dilengkapi dengan kandungan utama salycilic acid, vitamin c, tea tree water, liuotrice extraxt dan jeju centella asiatica. Serum acne scarlettwhitening ga hanya ampuh membasmi jerawat. Tapi juga merawat kulitmu agar semakin cerah serta memudrkan bekas – bekas jerawat yang menganggu penampilan.

Sebaiknya gunakan rutin setiap hari. Untuk cara penggunaan serum acne scarlett  whitening lebih lengkapnya, Cantik bisa kunjungi laman ini. Disitu Mincan sudah bahas lengkap, sekaligus review pemakaiannya.

 

Kesalahan menggunakan skincare yang sering dilakukan remaja

Serum Acne Scarlett Whitening
Sumber ; Freepik.com

 

Takaran yang tidak sesuai

Saat kondisi kulit sedang parah – parahnya. Ga sedikit lho yang mengira, penggunaan serum dalam jumlah banyak bakal mempercepat penyembuhan. Hayo adakah diantara Cantik yang pernah berfikiran yang sama ?

Padahal nyatanya, penggunaan serum yang berlebihan justru  memperburuk kondisi kulit lho. Sebab kandungan zat aktif yang terdapat didalamnya, rentan menyebabkan iritasi jika pengaplikasiaanya tidak sesuai takaran.

Sekalipun serum yang kamu gunakan memiliki formula ringan. Tetap saja Penggunaan serum dalam jumlah yang berlebih tidak dibenarkan. Selain tidak menambah manfaat yang nyata bagi kulit. Penggunaan serum yang berlebihan tak pelak justru membuat kantongmu semakin boros hehe.

Sebaliknya penggunaan serum yang terlalu sedikit. Dengan dalih irit, juga ga akan ngasih perubahan baik ke kulit Cantik. Lalu berapa banyak dong takaran serum yang pas ?

Jawabannya ya tergantung serum apa yang kamu gunakan. Biasanya setiap serum memiliki takaran yang beda – beda. Tapi jika Cantik menggunakan serum scarlett whitening, kamu bisa menggunakan 2 – 3 tetes saja. Baru kemudian ratakan ke seluruh bagian wajah. Cukup simple bukan ?

 

Terlalu banyak mencoba berbagai jenis skincare

Buat Cantik yang suka gonta – ganti serum, entah karena teracun harga murah atau iseng nyobain produk yang lagi naik daun. Coba deh jangan langsung tergiur. Baca dulu ulasan pengguna, dan perhatikan dengan seksama apakah kandungannya benar – benar buat kulitmu.

Pasalnya Jika Cantik sampai salah menggunakan produk. Sudah pasti kulit akan memberikan reaksi penolakan yang justru membuat kondisi wajahmu semakin buruk.

Sebelum mimpi buruk itu terjadi. Sebaiknya kenali jenis kulit dan permasalahan wajah apa yang kamu alami terlebih dahulu. Tentunya selain me,permudah menemukan produk serum yang tepat. Sudah tentu hasil jauh lebih maksimal dan perawatan kulit pun juga lebih singkat

 

Baca juga : Skincare untuk Jerawat Breakout yang Patut Kamu Coba !

 

Tidak konsisten saat mengguna serum

Serum adalah salah satu produk skincare yang ga boleh terlewat dalam perawatan harian. Apapun mereknya dan seberapa banyak pengaplikasiannya. Percaya deh ga bakal ngefek kalo penggunaanya ga rutin.

Apalagi jika hanya digunakan 1 minggu sekali. Seberapun mahal serum yang kami beli. Pada akhirnya akan percuma, jika penggunaanya saja jauh dari kata konsisten.

Tentunya beda cerita jika memang Cantik menggunakan serum yang sifatnya mengeksfoliasi kulit seperti AHA & BHA. Yang umunya digunakan 2 – 3 kali semiggu, agar tidak menyebabkan iritasi kulit yang berlebih.

 

Melupakan pengaplikasian pelembab

Serum memang terkenal sebagai produk yang memiliki fungsi menutrisi dan merawat berbagai masalah kulit. Tapi untuk mengunci kelembapan kulit, Cantik tetap membutuhkan moisturaizer/ pelembab dalam perawatan harian lho ! Melengkapi penggunaan serum acne scarlett whitening. Kamu juga bisa mengaplikasikan cream scarlett untuk jerawat Cantik.

Meskipun sekarang banyak bermunculan serum yang bisa menghidrasi kulit. Tapi tetap saja manfaat pelembab dalam menjaga skin barrier, tidak bisa digantikan begitu saja dengan serum. Jadi selain menggunakan serum rutin, jangan lupa aplikasikan pelembab setelahnya ya Cantik !

 

Baca juga : Urutan Skincare Remaja Pagi dan Malam Paling Simpel 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *